Warganet

UAS Minta Masyarakat Pekanbaru Jangan Buang Sampah Sembarangan

sumber;internet

PEKANBARU - Persoalan pengelolaan sampah yang terjadi di Pekanbaru tak hanya menyedot perhatian dari Polda Riau, DPRD Provinsi Riau, dan DPRD Kota Pekanbaru, serta masyarakat saja.

Datuk Seri Ulama Setia Negara Ustad Abdul Somad tampaknya juga menyorot permasalahan tersebut. Diketahui, Ustad Abdul Somad memang menetap di Kota Pekanbaru.

Kota Pekanbaru sendiri sejak memasuki tahun 2021 memang terjadi penumpukan sampah dimana-mana. Hal tersebut juga buntut dari berakhirnya PT Godang Tua Jaya dan juga PT Samhana Indah yang 3 tahun belakangan menjadi rekan Pemko Pekanbaru dalam pengelolaan sampah.

Di dalam postingan akun Instagramnya ustadzabdulsomad_official pada hari Senin (1/2/2021), UAS sapaan akrabnya, menuliskan sederet kata-kata terkait persoalan sampah yang terjadi di Pekanbaru.

"Jangan menyampah, jangan jadi sampah. Karena tak ada beda antara sampah dari tangan raja dengan sampah dari tangan kuli. Sama-sama sampah, semua sepakat. Sampah mesti dibuang pada tempatnya, kalau sudah jadi sampah semua bersikap cuci tangan, jaga jarak, pakai masker, tutup muka, tutup telinga lalu berkata bukan sampah saya, lalu sampah siapa? Sampah sejarah akan dikenang sampai kiamat," tulis UAS melalui Instagramnya.

Postingan yang menggunakan foto wajah seekor monyet yang bertuliskan 'hanya monyet yang boleh buang sampah sembarangan' ini sudah disukai sebanyak 100.861, dan mendapatkan ragam komentar dari netizen sebanyak 787.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...