News

BKD Riau Wujudkan Kantor Ramah Disabilitas dan Lingkungan

PEKANBARU - Langkah kecil harus dimulai, sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang memiliki peranan dalam memberikan pelayanan publik. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) provinsi Riau, terus berupaya memberikan pelayanan terbaik termasuk kepada penyandang disabilitas. 

Hal tersebut dikatakan Kepala BKD provinsi Riau, Ikhwan Ridwan, pada Jumat (19/3/2021) siang, di Pekanbaru. Ia menjelaskan, BKD Riau saat ini telah merumuskan standar oprasioanal prosedur (sop) terkait memberikan kepuasan pelayanan kepada difabel dan ibu menyusui. 

"Kita mengutamakan pelayanan, bila ada publik yang berurusan ke BKD harus merasa nyaman, aman, dan puas. Termasuk bagi penyandang disabilitas. Makanya kita memberikan akses dan prioritas pelayanan kepada mereka," ucap Ikhwan Ridhwan. 

Saat ini kantor BKD provinsi Riau sudah memiliki fasilitas jalan khusus difabel, kursi roda, dan staf khusus yang melayani. Tidak hanya untuk difabel diruang front office (ruang pelayanan) juga telah disediakan ruang menyusui. 

"Sudah disiapkan SOP pelayanan difabel, akses jalan, kursi roda bagi yang membutuhkan, dan staf untuk memberikan pelayanan, selain itu ada ruang menyusui di front office," Ikhwan Ridwan, menjelaskan. 

BKD memahami bahwa selain kepuasan pelanggan, menciptakan kantor yang asri, dan nyaman juga mampu meningkatkan kinerja staf. Terlihat beberapa sudut kantor memiliki taman serta fasilitas mushola yang bagus. 

"Kantor adalah rumah kedua. Ketika bekerja staf harus merasa nyaman agar kinerja mereka meningkat, kita buat beberapa taman dan fasilitas sholat dan lain-lain yang memadai," tandas Ikhwan Ridwan.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...