Ikuti Puncak Latihan Jalak Sakti 2021 di Belitung Timur

Pesawat Tempur Lanud Rsn Tinggalkan Riau

Ilustrasi.(sumber;internet)

PEKANBARU - Pesawat tempur Hawk 100/200 dari Skadud 12 dan F-16 dari Skadud 16 meninggalkan Bumi Lancang Kuning, Provinsi Riau, untuk mengikuti latihan puncak antar satuan yang digelar Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Koopsau) I dengan sandi 'Jalak Sakti 2021'. Pesawat menuju Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, Kamis (10/6/2021).

Pangkosau I, Marsda TNI Ir Tedi Rizalihadi SMM, saat geladi posko pernah mengatakan, tujuan dan sasaran latihan akan dapat tercapai apabila para peserta dapat memanfaatkan seluruh kegiatan latihan dengan serius dan maksimal. Pasalnya, latihan ini merupakan ajang terbentuknya kepercayaan diri dalam penangkalan dan penindakan terhadap segala bentuk ancaman yang mungkin terjadi di wilayah Koopsau I.

"Saya berharap agar semua pelaku yang terlibat agar mencurahkan segenap kemampuan dan keikhlasannya untuk berbuat yang terbaik demi keberhasilan pelaksanaan latihan antar satuan jajaran Koopsau I Jalak Sakti dan Wing I Paskhas Hardha Marutha I tahun 2021," kata Tedi.

Terpisah, Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Marsma TNI Andi Kustoro, mengatakan, materi yang diterima waktu geladi posko, tinggal diimplementasikan di lapangan. Di mana, latihan puncaknya akan digelar tanggal 14-15 Juni 2021 di Air Weapon Range (AWR) Buding Lanud HAS Hanandjoeddin di daerah Belitung Timur.

‎"Sebagai tolak ukur keberhasilan masing-masing satuan baik dari Skadud 12 dan 16 bisa menjalankan tugas secara profesional dan menjalankan prosedur dengan baik, agar latihan tersebut berhasil. Utamakan keselamatan terbang dan kerja dan jangan lupa berdoa," ujar Andi.

Andi berpesan, di masa pandemi Covid-19 ini, protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah harus dijalankan agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Keberangkatan pesawat Hawk 100/200 menuju Pelembang langsung dipimpin oleh Komandan Skadud 12 Letkol Pnb Putut Anggiro, sedangkan F-16 langsung dipimpin oleh Kamandan Skadud 16 Letkol Pnb Andri Setiawan ST MMOAS.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...