News

Kader Demokrat Riau Tolak Rencana KLB, Asri : Tunduk dengan SBY

sumber;internet

PEKANBARU - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat di Riau menolak rencana Kongres Luar Biasa (KLB). Mereka tetap solid untuk mendukung Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Bersama ini kami dari seluruh DPC se-Provinsi Riau hanya tunduk dan patuh atas perintah ketua umum (SBY-red)," kata Ketua DPD Partai Demokrat (PD) Riau, Asri Auzar.

Statament ini dikeluarkan DPD Partai Demokrat Riau terkait bergulirnya isu akan adanya wacana KLB yang disponsori sejumlah kader senior di Demokrat. Rencana KLB inilah yang membuat seluruh DPC dan DPD Riau bersatu untuk menolak rencana tersebut.

Menurut Asri Auzar, rencana KLB dinilai tidak pantas digulirkan di tengah situsi seluruh kader solid dan tidak ada persoalan yang krusial di tubuh partai.

"Terlebih kita sebentar lagi akan menghadapi Pilkada serentak 173 daerah di Indonesia. Seharusnya seluruh pengurus partai dari ranting, cabang dan DPD harus mempersiapkan diri dalam mendongkrak suara di Pilkada tersebut," tegas Auzar.

Asri Auzar meminta senior-senior Partai Demokrat untuk tidak melemparkan isu yang di luar anggaran dasar‎ dan anggaran rumah tanga partai. Sebab, bila itu digulirkan tentunya bertentangan dengan aturan internal partai itu sendiri.

"Kita sedih pernyataan senior (soal KLB) di luar kebiasaan. Kita sangat maklum saat ini partai demokrat tengah berduka, untuk itu marilah kita menjaga perasaan Ketua Umum kita," kata Auzar.

"Dari inilah semua, kami seluruh kader demokrat se Riau mengambil sikap siapapun yang akan mengganggung PD ini, pasti akan kami lawan, kami tetap mengawal Ketua Umum," tutupnya.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...