News

BIN Daerah Riau Gelar Vaksinasi 2.000 Pelajar di Bumi Lancang Kuning

PEKANBARU - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Riau menggelar vaksinasi massal untuk pelajar di Pondok Pesantren Al Kautsar yang berada di Jalan Hangtuah, Pekanbaru, Ahad (25/7/2021).

Tampak para pelajar di Pekanbaru antusias mengikuti vaksinasi tersebut. Untuk menghindari kerumunan, ruangan vaksinasi dibagi menjadi 5.

Kepala BIN Daerah Riau, Brigjen TNI Amino Setia Budi mengatakan, kegiatan vaksinasi massal yang diselenggarakan di Ponpes Al Kautsar ini diikuti 500 pelajar yang ada di Kota Pekanbaru.

"Pelajar di Kota Pekanbaru yang menerima vaksinasi sebanyak 500 orang. Dan 1.500 vaksin lagi kami laksanakan secara door to door yang tersebar di 12 kabupaten/kota seluruh Provinsi Riau. Jadi hari ini, kami melaksanakan sebanyak 2.000 vaksinasi," ucap Amino.

Amino menjelaskan, kegiatan ini atas arahan Kepala BIN dan Presiden Republik Indonesia bahwasannya 34 provinsi seluruh Binda di nusantara melaksanakan vaksinasi massal.

"Kegiatan ini merupakan gerakan ataupun kegiatan rutin sampai vaksinasi tuntas. BIN melaksanakan kegiatan ini door to door. Kita melaksanakan kegiatan yang bersikap real, jadi tidak hanya teori," ungkapnya.

Lanjutnya, ini juga suatu bentuk bakti sosial sehingga keterbukaan kegiatan ini adalah merupakan sesuatu hal yang tidak menjadi masalah walaupun BIN berkegiatan secara tertutup.

"Umumnya BIN bekerja secara tertutup, namun karena pelaksanaan ini kami gelar secara terbuka, karena kegiatan ini merupakan hal yang telah dilaksanakan seluruh kelembagaan dan keinstitusian demi mendukung program vaksinasi massal untuk mencegah penyebaran Covid-19," pungkasnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...