Sport

Greysia Polii/Apriyani Rahayu Sumbang Emas bagi Indonesia

sumber;internet

TOKYO - Usai mengalahkan wakil China, Chen Qingchen/Jia Yifan, di partai final, ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, sukses menyabet medali emas pertama untuk Tanah Air di Olimpiade Tokyo 2020, Senin (2/8/2021) siang WIB.

Bermain di Musashino Forest Sport Plaza Tokyo, Greysia/Apriyani berhasil menumbangkan wakil China dua set langsung. Laga berakhir dengan skor 21-19 dan 21-15.

Pertarungan sengit sudah tersaji di awal laga. Namun pertahanan yang kuat hingga kesabaran pasangan Indonesia ini membuat mereka bisa unggul hingga akhir.

Kesuksesan ini membuat Greysia/Apriyani tak hanya berhasil menyumbangkan medali emas pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Mereka juga mengukir sejarah baru, karena menjadi pemain bulutangkis ganda putri pertama di Indonesia yang berhasil merebut medali emas di pentas Olimpiade Tokyo 2020.

Dengan begitu, Indonesia sudah merebut empat medali di Olimpiade Tokyo 2020. Tiga medali sebelumnya diraih di cabor angka besi, dengan rincian satu perak dan dua perunggu.




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...