News

Wako Pekanbaru Ajak KTNA Berperan Mencegah Stunting

Wali Kota Pekanbaru, DR H Firdaus MT berbincang seputar aktivitas kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kota Pekanbaru selama tahun 2021.

PEKANBARU- Wali Kota Pekanbaru, DR H Firdaus MT berbincang seputar aktivitas kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kota Pekanbaru selama tahun 2021. Hal ini jadi bahasan saat KTNA Kota Pekanbaru melakukan audiensi dengan Wali Kota Pekanbaru, Kamis (28/10/2021).

Kegiatan berlangsung di Ruang Rapat Lantai 3 MPP Pekanbaru. Pada kegiatan itu hadir Plt Kepala Distakan Kota Pekanbaru, Firdaus dan Kepala Disketapang Kota Pekanbaru, Alek Kurniawan.

"Jadi tadi kita evaluasi kegiatan di tahun 2021, apa saja yang sudah dilkukan," paparnya usai kegiatan.

Walu Kota, yang juga pembina KTNA Kota Pekanbaru mengatakan bahwa evaluasi ini untuk pemantapan program pada tahun 2022 mendatang. Ia menyebut bahwa ada sejumlah program yang digagas bersama pemerintah untuk memerangi stunting atau gangguan tumbuh kembang anak.

Satu upayanya yakni berupaya mencukupi gizi bagi anak. Maka KTNA bisa ikut berperan dengan kekuatan kelompok tani dengan mengembangkan budi daya kambing susu.

"Jadi yang dikembangkan jenis kambing susu, susu kambing itu untuk membantu tercukupinya gizi balita dan ibu hamil. Terutama yang kurang mampu," paparnya.

Dirinya menyebut proses penyaluran susu itu bisa lewat sekolah, posyandu atau lingkungan. KTNA bisa ikut berperan dalam mengatasi kasus stunting lewat program invotatif yang bertujuan meningkatkan perekonomian masyarakat.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...