Aksi Teror

Ada Tembakan di Mapolda Riau, 2 Diduga Teroris Tewas

Mapolda Riau pasaca penyerangan pelaku diduga teroris, Rabu (16/5/2018). (sumber; WAG)

PEKANBARU - Warga Pekanbaru terutama yang sedang beraktivitas di sekitaran Markas Polisi Daerah (Mapolda) Riau di Pekanbaru gempar. Pasalnya, terdengar rentetan tembakan dari kantor yang berada di tengah Kota Bertuah ini. Mapolda Riau diserang! 

Dikabarkan, 2 orang diduga penyerangan berhasil dilumpuhkan polisi, sementara satu orang anggota Polda Riau dirawat karena luka bacok. Saat ini, Mapolda sudah diamankan anggota Polri dan kondisi Pekanbaru aman. 

Berdasarkan informasi yang dirangkum, kejadian tersebut dimulai dari sebuah mobil Toyota Avanza Putih menabrak pintu masuk mapolda dari arah Jalan Gajah Mada pada pukul 09.00 WIB, Rabu (16/5/2018). Setelah berhasil masuk, dari mobil yang kabarnya juga menabrak 2 orang wartawan televisi, keluar beberapa orang yang membawa sajam dan membacok seorang anggota polisi. Penyerangan tersebut terjadi tepat pada saat Polda Riau sedang melaksanakan ekspos penangkapan Narkoba. 

Tidak lama berselang, Mapolda berhasil di amankan dan dua orang pelaku tewas sementara satu orang lainnya ditahan. Belum diperoleh informasi jelas apakah penyerangan ini terkait aksi teror yang belakangan terjadi di Indonesia atau hal lainnya. 

Syaiful Usman, staf RS Bayangkara Polda Riau yang kebetulan berada di TKP, aksi penyerangan tersebut dilihatnya dari balik mobil ambulance. Setelah terdengar aksi tembakan, yang hadir di Mapolda tiarap serta sebagian lagi berlarian. 

 "Karena ada teriakan lari-lari, saya pun lari. Sementara kawan saya masih di ambulance," kata Syaiful dengan nada gemetaran usai lari ke Kantor Gubernur Riau.

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari Mapolda Riau terkait aksi tersebut. *



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...