Media Sosial

Manfaatkan Medsos, Pemuda Bokek Ini Dapat Tiket Gratis untuk Temui Pacar

Manfaatkan Medsos, Pemuda Bokek Ini Dapat Tiket Gratis untuk Temui Pacar. (sumber;internet)

MICHIGAN - Seorang remaja berkantong kosong membuktikan bahwa kegigihan dan ribuan cuitan ulang bisa menjadi jalan keluar untuk menaklukkan cinta.
CJ Poirier, seorang warga Michigan, Amerika Serikat, berhasrat mengunjungi pacarnya di Newfoundland, Kanada, namun terkendala pendanaan.

Ketika pemuda berumur 19 tahun ini gagal mendapatkan selembar tiket penerbangan karena hanya berhasil mengumpulkan 530.000 cuitan ulang, dia memohon para selebriti untuk membantunya me-retweet unggahannya.

Usahanya berbuah manis: dia akan terbang menemui kekasihnya, seorang warga Kanada, Hari ini. Ini sungguh kisah cinta yang istimewa khas kalangan pengguna media sosial.

Poirier pertama kali bertemu dengan pacarnya, Becca Warren, setahun lalu di internet. Mereka segera kepincut satu sama lain melalui gim video dam dan film kartun.

Namun setelah enam bulan berhubungan melalui pesan teks, mereka tak tahan untuk segera bertemu muka atau kopi darat, kata anak muda Indonesia.

Tiket pesawat dari Michigan ke Newfoundland harganya sekitar US$800 sekitar Rp11,3 juta, masih terlalu mahal bagi seorang barista sepertinya, kata Poirier. Maka ia pun berjuang melalui Twitter.

"Berapa banyak retwit yang dibutuhkan untuk mendapatkan tiket penerbangan gratis pp ke Newfoundland untuk mengunjungi pacar saya?"

Siapa nyana, maskapai penerbangan Air Canada menjawab: "Berapa jumlah penduduk Newfoundland?"

Disepakatilah bahwa dia harus mendapatkan 530.000 retweet pada tanggal 9 Mei agar mendapatkan sebuah tiket gratis Air Canada.

Namun pada tanggal itu ia hanya mampu mendapatkan sekitar 498.000 cuitan ulang. Untung Air Canada masih mau memperpanjang tenggat waktu dan membolehkan pengguna sosial lain 'menyumbangkan' retwit mereka untuk si pemuda malang.

Tak tanggung-tanggung, Poirier kemudian berjuang untuk meyakinkan Perdana Menteri Kanada, Justine Trudeau, dan rapper terkenal, Drake, untuk menolongnya. Namun yang benar-benar mengulurkan tangan adalah cuitan atlet selancar es Kanada, Scott Moir dan Tessa Virtue.

Pada hari Jumat lalu, Poirier mengumumkan bahwa ia bisa memenuhi tenggat waktu, dan bahwa Air Canada akan memberinya tiket pp gratis untuk bertandang ke tempat sang kekasih yang selama ini dikenalnya hanya secara virtual.

"KITA BERHASIL!!!!!" tulisnya dalam sebuah unggahan yang mencuitkan ulang unggahan Air Canada.

Dia juga berhasil meraih pendanaan sebesar US$500 (Rp7 juta) melaui GoFundMe, yang disiapkan sebagai langkah cadangan jika gagal dengan tantangan Twitternya. Dia belum tahu, untuk apa nantinya uang itu akan dia gunakan.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...