News

Pesawat Transavia Mendarat Darurat Karena Bau Badan

Ilustrasi bangu penumpang pesawat. (sumber;internet)

FARO - Pesawat Boeing 737 Transavia yang terbang dari Belanda menuju Spanyol mendarat darurat di Faro, Portugal. Musababnya, bau badan seorang penumpang yang sangat menyengat.

Pesawat telah lepas landas dari Bandara Schiphol, Belanda, menuju Gran Canaria, Spanyol. Namun pesawat dialihkan ke Faro, Portugal, setelah gangguan besar terjadi di kabin. Sejumlah penumpang muntah dan jatuh pingsan lantaran menicum bau busuk dari salah satu penumpang.

Kru pesawat sempat coba mengkarantina penumpang pria dengan bau badan yang menyengat tersebut di toilet, tapi ternyata upaya itu percuma.

Menurut salah satu penumpang yang dikutip Daily Mirror, 31 Mei 2018, bau badan penumpang pria itu seperti orang yang tidak mandi selama beberapa minggu.

Setelah berhasil mendarat darurat, penumpang berbau badan menyengat tersebut dikeluarkan dari pesawat dengan kawalan staf medis.

Piet van Haut, penumpang asal Belgia, menggambarkan bau badan pria itu yang sangat menyengat. "Rasanya seperti dia tidak mandi selama beberapa minggu. Beberapa penumpang jatuh pingsan dan muntah," ujarnya.

Transavia mengonfirmasi kebenaran pendaratan darurat tersebut. Menurut pihak maskapai, pendaratan darurat dilakukan karena alasan medis.

"Pesawat itu dialihkan karena alasan medis, tetapi memang benar bahwa baunya tercium," isi pernyataan maskapai Transavia.

Anehnya, ini bukan insiden bau badan penumpang yang pertama kali terjadi di penerbangan Transavia tahun ini.

Pada Februari lalu, sebuah pesawat Transavia yang terbang dari Dubai ke Amsterdam terpaksa melakukan pendaratan darurat di ibu kota Austria, Wina, setelah penumpang tidak bisa berhenti kentut. Hal itu memicu perkelahian antara beberapa orang.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...