Hukrim

Polri Susur Aliran Dana Terduga Teroris di UNRI

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Mohammad Iqbal. (sumber;internet)

JAKARTA - Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal mengungkapkan bahwa pihaknya akan menelisik aliran dana dari terduga terorisme di Universitas Riau (UNRI). Hal itu dilakukan untuk menelisik pengadaan bom rakitan yang diamankan Densus 88.

"Kami telusuri (aliran dana). Tim itu bercabang dan ada sub tim termasuk tim yang akan melakukan penyelidikan scientific identification dibidang anggaran," kata Iqbal, kemarin. 

Iqbal menyatakan, penelusuran aliran dana itu akan dimulai dari barang bukti elektronik yang disita saat penggerebekan. Apalagi, MNZ diketahui memiliki keterkaitan dengan kasus penyerangan Mapolda Riau.

"Nah itu sedang kita dalamin. Ada koneksi memang dari bukti yang kita miliki baik digital dan lain-lain bahwa ada koneksi dengan penyerang Mapolda Riau yang kami lumpuhkan. Masih yang sama dari JAD," papar Iqbal.

Iqbal menuturkan polisi masih mengulik jaringan-jaringan tersangka MNZ. Sejauh ini keterangan yang didapat polisi dari MNZ, kata Iqbal, adalah terkait pemilihan tempat.

"Dari keterangan awal dari tersangka MNZ ini (kampus) adalah safety place bagi mereka, ini tempat yang aman bagu mereka," ucap Iqbal.

Menurut Iqbal, polisi masih melakukan tindakan represif untuk preventif di seluruh Indonesia. Polisi berkomitmen agar tak kecolongan dari teroris.

“Kami ingin bulan suci Ramadan hari raya Idul Fitri dan seterusnya aman nyaman dan kondusif bagi siapa saja di republik ini,” tutup dia.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...