MotoGP 2018

Loris Capirossi : Keputusan Pedrosa Pensiun Sudah Tepat

Dani Pedrosa. (sumber;internet)

AALST - Mantan pembalap MotoGP, Loris Capirossi, mengatakan bahwa keputusan yang diambil oleh rider Repsol Honda, Dani Pedrosa, untuk pensiun dari MotoGP pada musim ini merupakan pilihan yang sangat tepat. Menurutnya, mungkin pensiun adalah pilihan yang tepat karena Pedrosa sudah sejak lama membela tim Honda sehingga Capirossi menganggap bahwa akan sulit bagi The Little Spaniard –julukan Pedrosa– untuk memulai lembaran baru dengan tim lain.

Seperti yang diketahui, Pedrosa mengumumkan bahwa dirinya akan pensiun diakhir MotoGP 2018 sesaat sebelum seri Jerman dilaksanakan. Keputusan yang diambil oleh Pedrosa itu membuat para penikmat MotoGP merasa dikejutkan.

Akan tetapi, menurut mantan pembalap Pramac Ducati itu, apa yang telah dipilih oleh Pedrosa merupakan keputusan yang sangat tepat. Ia pun yakin keputusan tersebut sangat sulit untuk diambil oleh Pedrosa.

“Membuat keputusan seperti itu (pensiun dari MotoGP) sangat sulit. Dani (Pedrosa) sudah pasti memikirkan matang-matang terkait keputusannya tersebut. Daripada memulai sesuatu yang baru setelah bertahun-tahun membela Honda, mungkin lebih baik berpikir dengan cara yang berbeda,” ujar Pedrosa, mengutip dari Speed Week, Jumat (20/7/2018).

“Dani Pedrosa telah mendapatkan momen yang tepat untuk mengundurkan diri. Tentu saja, dia masih memiliki kecepatan dan masih bisa saja untuk memenangkan suatu balapan, bahkan mungkin mendapatkan gelar. Akan tetapi, saat ini adalah waktu yang tepat. Dia memiliki mental yang kuat karena dapat memutuskan pilihan tersebut dalam situasi seperti itu,” tutupnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...