Hukrim

Mahasiswa UI Nekat Bugil dan Mau Lompat dari Atap Kosan

sumber;internet

JAKARTA - Seorang pemuda dengan kondisi nyaris bugil nekat berusaha mengakhiri hidupnya dengan melompat dari atap rumah warga di kawasan Beji, Kota Depok, Jawa Barat, Senin (30/7/2018) sore. Peristiwa ini sempat membuat geger warga sekitar.

Usut punya usut, pemuda itu bernama Renzo, salah seorang mahasiswa Universitas Indonesia (UI). Renzo diduga mengalami gangguan kejiwaan. "Kayaknya dia mengalami gangguan psikologis. Naik ke atap kosan enggak pakai baju," kata Kapolsek Beji, Komisaris Yenni, pada wartawan.

Data yang dihimpun menyebutkan, hal itu terjadi di Kosan Wisma Sumur Kutek, Beji, sekira pukul 17.00 WIB. Warga yang melihat berusaha menyuruhnya turun.

Namun mahasiswa Fakultas Teknik itu tak menggubrisnya dan tetap berada di atap kosan hingga akhirnya dievakuasi petugas. "Penyebabnya apa kita belum tahu, coba konfirmasi ke UI," kata Kapolsek.

Sementara itu, Staf Humas dan KIP UI, Eggia Tarigan, membenarkan bahwa Renzo adalah mahasiswa FTUI. Dan saat kejadian sore tadi, Renzo langsung dilarikan ke Klinik Satelit UI.

"Renzo telah ditangani oleh dokter dan kini telah bersama orangtua guna pengobatan lebih komprehensif," katanya.

Pemuda malang itu diantar langsung ke Klinik Satelit UI dengan pendampingan Wakil Dekan FTUI, Muhamad Asvial; Manajer Kemahasiswaan & Alumni, Badrul Munir; dan Manajer Umum & Fasilitas, Dwi Marta Nurjaya.

"Mohon doa dan dukungannya untuk kesembuhan R, salah satunya dengan cara berhenti menyebarluaskan foto/identitas yang bersangkutan," ujarnya.



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...