News

Lagi, Pagar di Taman Jalur Lambat Panam Hilang

Pagar di jalur lambat depan kantor harian Riau Pos di Tampan hilang

PEKANBARU - Ada istilah pagar makan tanaman di tempat awam. Tapi bagaimana dengan istilah tanaman makan pagar? Anekdot ini mungkin bisa mengambarkan kondisi pagar di Kota Pekanbaru ini. DIbangung dengan cantik, tapi 'lenyap' tanpa bekas seperti dimakan tanaman disekitarnya.

Aset di jalanan Kota Pekanbaru benar-benar tidak aman dari tangan-tangan jahil. Setelah sebelumya banyak 'barang' publik rusak, pagar besi di jalur lambat HR Soebrantas justru 'lenyap' tanpa bekas. Hebatnya, pagar yang sudah diukir dengan cantik ini lenyap juga tanpa meninggalkan jejak alias sangat rapi.

"Kemarin staf melaporkan jika pagar besi taman yang berada di jalur lambat HR Soebrabtas hilang dicuri," kata Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Indra Pomi Nst melalui Kepala Bidang Pertamanan Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Edwar Riansyah, Sabtu (6/10/2018).

Edu menyebut, pihaknya sangat menyayangkan dengan ulah OTK yang tampak dengan sengaja mencuri pagar besi tanaman. 

"Kami membuat pagar tanaman kan untuk mempercantik dan menjaga bunga agar tidak diinjak-injak atau dirusak. Tapi ini malah pagar yang hilang," cakapnya.

Saat disinggung berapa kerugian Dinas PUPR Kota Pekanbaru, akibat banyaknya pagar besi tanaman yang hilang tersebut, pria yang akrab disapa Edu hanya menjawab diplomatis.

"Untuk jumlah besaran kerugian, belum kami hitung. Tapi, keberadaan pagar besi yang harusnya bisa kita sama-sama jaga, malah hilang dicuri," pungkasnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...