Life

Apapun Sinetronnya, 6 Artis ini Selalu Jadi Mertua Galak

ilustrasi (sumber;internet)

JAKARTA - Sinetron tahun 2000an banyak mengangkat kisah drama keluarga. Enggak cuma konflik asmara saja, melainkan juga pertikaian mertua dan menantunya. Seperti 7 artis Indonesia nih, yang langganan peran mertua galak.

Para mertua galak ini melakukan segala cara agar putranya yang kaya menjauh dari menantu miskinnya. Peran itu pernah dimainkan sangat apik oleh Bella Esperance.

Nama aktris Indonesia kelahiran Singapura ini mulai dikenal lewat perannya sebagai Sheila dalam film Catatan Si Boy III. Film Bibir Mer membawanya masuk dalam nominasi FFI 1992 kategori aktris terbaik.

Namun, publik Indonesia familiar banget dengan Bella saat berperan sebagai mertua galak di beberapa sinetron. Judul-judul sinetron yang pernah dibintanginya di antaranya Mutiara Cinta, Tirai Kasih yang Terkoyak, Perkawinan, dan Bunga Cinta.

Selain Bella Esperance, 5 artis berikut ini juga langganan peran mertua galak. Siapa saja, ya?

1. Nenny Triana


Aktris kelahiran Jawa Barat 23 Mei 1955 ini juga langganan jadi mertua galak di sinetron. Nenny Triana populer tahun 1970-an dan 1980-an berkat berperan dalam film Nenny dan Duyung Ajaib bersama almarhum Benyamin Sueb.

Meskipun doi pernah dapat karakter baik di sinetron Gerhana, tapi Nenny Triana identik sebagai mertua galak di beberapa sinetron. Beberapa judul sinetron yang sudah dibintanginya adalah Kecil-Kecil Jadi Manten, Metropolis, Kehormatan, dan masih banyak lagi.

2. Henidar Amroe


Duh, kalau mertua galak satu ini multitalenta banget. Henidar Amroe adalah mantan peragawati dan model tahun 1980an yang masuk ke dunia film dan sinetron.

Henidar Amroe mengawali debutnya di dunia akting dengan bermain di film Pengantin Remaja II (1982). Aktris kelahiran Bogor ini kemudian dikenal sebagai mertua galak di sinetron 2000an. Beberapa sinetron yang pernah dibintanginya adalah Sebuah Permintaan, Mawar Sejati Mawar Berduri, Tangisan Ibu Tiri dan masih banyak lagi.

Berkat akting gemilangnya, Henidar mendapat nominasi pertamanya di Festival Film Indonesia untuk kategori Pemeran Pendukung Wanita Terbaik lewat perannya di film Love is Cinta tahun 2007.

Pada tahun 2009, Henidar juga memenangkan Piala Citra lewat nominasi Pemeran Pendukung Wanita Terbaik untuk perannya dalam film Mereka Bilang, Saya Monyet.

3. Anne J Cotto


Bohong deh, kamu kalau enggak gemes banget sama artis pemeran mertua galak satu ini. Anne Junita Cotto atau Anne J Cotto memang ikonik dengan peran orangtua atau mertua yang galaknya kebangetan.

Mengawali karir lewat ajang pemilihan Puteri Indonesia tahun 1995, Anne populer dengan perannya di beberapa judul sinetron seperti Hidayah, Ratapan Anak Tiri dan Tangisan Isabella. Anne juga berbakat akting di genre laga kolosal seperti Tutur Tinular, Dendam Nyi Pelet dan Gajah Mada.

4. Emma Waroka


Emma Waroka memulai karirnya dengan mengikuti ajang Abang-None Jakarta 1994 dan berhasil menjadi None Jakarta. Ia kemudian berkecimpung di dunia presenter dan bermain dalam sejumlah sinetron.

Aktingnya sebagai mertua galak benar-benar nyebelin. Romantika Remaja, Cinta Kirana, Melati untuk Marvel, Kesetiaan Cinta, dan Dia Anakku adalah beberapa judul sinetron yang pernah dibintanginya.

5. Ivanka Suwandi


Aktris kelahiran 19 Juni 1970 ini sampai saat ini masih aktif bermain sinetron atau FTV. Ivanka Suwandi sukses bikin menantu ketakutan saat berperan sebagai mertua galak.

Cewekku Jutek, Culunnya Pacarku, Impian Cinderella, Benci Jadi Cinta adalah beberapa judul sinetron yang pernah dibintanginya. Dia juga bergabung dengan film-film sukses Tanah Air seperti Kapan Kawin?, Sunshine Becomes You dan 3 Srikandi.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...