Hukrim

Takut Uangnya Diminta Istri, Kasmonat Pura-pura Dibegal

sumber;internet

TUBAN - Kisah cinta kaum paria kerapkali lebih “hidup” ketimbang hikayat kaum kaya, setidaknya itulah yang ditunjukkan oleh Kasmonat, seorang kuli di Tuban, Jawa Timur. Pria berusia 42 tahun warga Dusun Bribin, Desa Tuwiri Wetan, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban itu ditemukan tergeletak tak berdaya di pinggiran jalan sepi  Jambon, Desa Sumurgung.

Ketika kali pertama ditemukan warga, Kamis (8/11/2018) malam, Kasmonat mengakui dirinya menjadi korban begal. Selain dikeroyok, Kasmonat mengakui uang Rp3 juta di dalam dompetnya pun ikut digasak begal.

Belakangan, terungkap bahwa Kasmonat sebenarnya tidak dibegal. Ia berpura-pura menjadi korban pencurian dengan kekerasan tersebut hanya karena takut uang penghasilannya di dalam dompet diminta sang istri.

Kebohongan Kasmonat terbongkar setelah aparat Polres Tuban merasa ada kejanggalan dalam cerita lelaki yang mengakui dikeroyok 4 orang begal.

"Sejak awal kami sudah mencium adanya kejanggalan dari cerita pelaku, sehingga dilakukan pendalaman, dan hasil pemeriksaan medis pelaku juga tidak mengalami luka apa pun," terang Kapolsek Tuban Polres Tuban Ajun Komisaris Subagyo, Ahad (11/11/2018).

Berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan oleh anggota Polsek Kota Tuban itu, akhirnya diketahui Kasmonat membuat cerita bohong telah dikeroyok begal di jalanan sepi tersebut.

Kasmonat membuat cerita bohong yang sempat membuat warga resah itu karena takut uangnya diminta oleh istri.

"Motifnya dari pelaku itu karena takut sama istrinya kalau uangnya diminta," tambahnya. 

Sementara berdasarkan hasil pengakuan Kasmonat, petugas telah berhasil menemukan uang pelaku yang dikatakan hilang dibegal.

"Uang pelaku masih di dalam dompet dan disimpan dengan ditutupi batu di sekitar TKP. Uangnya di dalam dompet ada Rp 2 juta masih utuh. Rp 1 juta lainnya habis untuk dia bayar utang,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kasmonat (42) warga Dusun Bribin, Desa Tuwiri Wetan, Kecamatan Merakurak, Tuban ditemukan tergeletak di pinggir jalan dengan kondisi tidak memakai baju dan mengaku telah dikeroyok begal. Kasmonat yang ditemukan warga langsung di bawa ke rumah sakit dan warga lapor kepada pihak kepolisian.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...