News

Alhamdulillah! Single Salary ASN Pemko Pekanbaru Dibayarkan 2019

Sumbar;Internet

PEKANBARU - Keresahan ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tidak terima single salary sedikit terobati. Pasalnya, Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus MT menyatakan tetap akan membayarkan single salary ASN. Memang tidak tahun ini dengan alasan waktu yang mepet, tahun depan tetap akan dibayarkan. Meski begitu dengan satu syarat, apa itu?

Syaratnya jika 'hak' masyarakat sudah terpenuhi. Karena menurut Firdaus, masyarakat lebih diutamakan sesuai dengan tugas Pemko Pekanbaru. Kondisi keuangan Pemko Pekanbaru yang sedang defisit juga menjadi penyebab ada yang 'lebih penting' diselesaikan dulu. Guna mendapatkan 'tambahan', Pemko Pekanbaru melalui BPKAD juga sudah meminta Bantuan Keuangan (Bankeu) ke Pemerintah Provinsi Riau agar bisa segera ditransfer.

"Saya mewakili ASN, saya butuh iya. Tentu hal yang sama pada teman-teman golongan bawah. Dengan dana kita yang sedang defisit, kita prioritaskan untuk masyarkat. Tapi hak ASN tetap diupayakan. Tahun ini jelas sudah tidak mungkin, tapi InsyaAllah tahun depan kita bayarkan," jelas Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus MT di Pekanbaru, Senin (31/12/2018).

Sebelumnya, dilaporkan kondisi keuangan Pemko Pekanbaru memang mengalami defisit cukup besar. Akibatnya, terjadi beberapa tunda bayar di beberapa OPD. Selain itu, single salary dan Upah Pungut (UP) juga terancam tidak bisa dibayarkan. 

“Bukannya tidak mau membayar, tapi memang kondisi keuangan Pemko tidak memungkinkan. Untuk itu single salary atau tunjangan kinerja belum bisa dibayarkan,” kata M Noer.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...