News

Gedung 8 Lantai Runtuh di Turki, 1 Orang Tewas

Sumber;internet

ISTANBUL - Setidaknya satu orang tewas akibat runtuhnya gedung delapan lantai di Istanbul, Turki. Selain itu, diperkirakan ada empat orang lainnya yang masih tertimbun di bawah reruntuhan.

Dilansir dari Reuters, Rabu (6/2/2019), belum diketahui apa penyebab runtuhnya gedung tersebut. 

Jaksa disebut telah melakukan penyelidikan atas insiden itu. Gubernur Istanbul Ali Yerlikaya mengatakan kepada wartawan ada 43 orang terdaftar di 14 apartemen di alamat itu.

Dia juga menambahkan kalau tiga lantai teratas bangunan telah dibangun secara ilegal. Yerlikaya menyebut ada bengkel tekstil di lantai dasar gedung yang beroperasi tanpa lisensi.

Ketua Otoritas Manajemen Bencana dan Darurat Turki (AFAD) mengatakan operasi pencarian dan penyelamatan sedang berlangsung. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan juga disebut telah mengirim menteri-menteri dalam negeri dan lingkungan ke lokasi itu.

Tayangan televisi menunjukkan tim darurat menarik seorang wanita keluar dari puing-puing ketika puluhan orang menyaksikan di dekat puing-puing. Pemandangan udara dari daerah itu menunjukkan jalan-jalan menuju gedung yang terhalang oleh kendaraan dan orang banyak.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...