Sport

Satu-Satunya di Riau, Ketua Koni dan Walikota Pekanbaru Raih Golden Award SIWO PWI

SURABAYA - Malam anugerah Golden Award Siwo PWI, Jumat (8/2/2019) menjadi malam yang spesial bagi Riau. Dimana pada malam tersebut KONI Riau dan Walikota Pekanbaru menerima penghargaan sebagai KONI terdinamis dan Kepala daerah peduli Olahraga, bersempena dengan peringatan Hari Pers Nasional (HPN), di Surabaya Jawa Timur.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, dan Ketua PWI Pusat, Atal S Pari. Pada malam penghargaan tersebut juga dihadiri oleh 8 Menteri Kabinet Presiden Joko Widodo.

Loading...

Selain KONI Riau dan Walikota Pekanbaru, juga ada pemberian penghargaan kepada atlet dan pelatih berprestasi, gubernur peduli olahraga, pengusaha peduli Olahraha, pemerhati olahraga, dan penghargaan lainnya. Tercatat ada sebanyak 150 penerima penghargaan, yang diserahkan pasa malam anugrah Golden Award, di Surabaya.

Ketua umum KONI Riau, Emrizal Pakis, usai menerima penghargaan dari Menpora, merasa terhormat dan bersukur atas kepercayaan yang diberikan oleh SIWO Riau, dan diterima oleh SIWO PWI pusat. Penghargaan ini diberikan atas prestasi atlet-atlet yang ada di bawah naungan KONI Riau.

“Alhamdulillah pada malam hari ini, saya telah menerima anugrah Golden Award SIWO PWI. Ini bukti bahwa apa yang telah kita jalani selama ini berjalan dengan baik. Ini akan menjadi motivasi bagi kita menuju prestasi yang lebih baik,” ujar Emrizal Pakis.

Dengan penghargaan ini, kata Emrizal Pakis, akan menjadi motivasi bagi seluruh KONI Riau, untuk bisa meningkatkan prestasi atlet Riau. Apalagi dalam waktu dekat ini Riau akan terjun pada event Pekan Olahraga Wilayah.

“Ini akan memacu kami untuk lebih baik lagi, karena banyak event yang akan kita jalani terutama dalam persiapan Porwil dan PON tahun 2020 mendatang di Papua,” kata Emrizal Pakis.

Pada malam penghargaan tersebut, turut juga hadir, Walikota Pekanbaru Firdaus MT, Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang, jajaran pengurusan PWI Riau, dan Kabupaten Kota.

Walikota Pekanbaru, Firdaus yang menerima penghargaan Golden Award mengucapkan syukur atas apresiasi ini.  

“Alhamdullilah, saya sangat bangga dan mengapresiasi atas penghargaan yang diberikan langsung oleh Ketua PWI Pusat tadi. Mudah-mudahan, penghargaan ini bisa mendorong para kepala daerah untuk lebih peduli terhadap olahraga,” katanya.

Ketua Pengurus Pusat SIWO PWI, Ariwangsa menjelaskan bahwa pihaknya memberikan apresiasi atas beberapa tokoh yang sudah berprestasi, peduli dan sudah mengabdikan diri pada bidang olahraga termasuk para kepala daerah yang ada di Indonesia.

“Kami sudah melakukan pertimbangan dan memperhatikan banyak hal terhadap usulan dari SIWO PWI seluruh provinsi di Indonesia. Penghargaan ini untuk memotivasi banyak tokoh demi kejayaan dan kemajuan olahraga di Indonesia,” terang Ariwangsa.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...