Otomotive

WOW! Traktor ini Ngebut 132,969 km/jam

traktor terngebut di Dunia. (sumber:internet)

JAKARTA - Rekor mobil atau motor paling ngebut sudah sering dibahas. Tapi, alat berat yang bisa dibawa ngebut belum banyak dibicarakan. Ternyata ada, lho, traktor paling kencang di dunia. Para insinyur di acara Top Gear membuat traktor terngebut di dunia.

Traktor ini, diberi nama 'Track-tor'. Bukan traktor standar, kendaraan ini sudah dimodifikasi. Traktor ini tercatat sebagai traktor tercepat di Guinness World Records. Rekor terpecahkan ketika The Stig ngegas traktor ini. Upaya ini dilakukan di Bruntingthorpe Proving Ground, sebuah lapangan terbang RAF sebelumnya di Leicestershire, Inggris. 

Traktor berkekuatan sekitar 500 daya kuda itu mampu menempuh kecepatan hingga 147,929 km/jam pada uji coba pertama. Saat pengambilan rekor, traktor mencatat kecepatan sampai 132,969 km/jam.

"Ketika Anda terjebak di belakang traktor, Anda tidak bisa pergi ke mana-mana. Jadi kami mencoba untuk mempercepat (proses) pertanian," kata Presenter Top Gear, Matt Leblank.

Mau tahu rahasia di balik traktor tercepat ini? Tim Top Gear telah menyematkan mesin V8 5.7 liter dari Chevrolet. Selain itu, traktor ini sudah memiliki rem di keempat rodanya (traktor standar hanya pakai rem belakang, red). Ada pula sistem suspensi udara yang bisa diatur. Traktor tercepat ini didukung dengan ban besar berukuran 54 inci.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...