Hukrim

WA Ratna Sarumpaet ke Fadli Zon-Said Iqbal Dibuka, Apa Isinya?

Ilustrasi. (sumber;internet)

JAKARTA - Ahli digital forensik, Saji Purwanto diminta memaparkan alur pengiriman foto wajah mirip lebam dari Ratna Sarumpaet ke sejumlah tokoh. Saji menunjukkan kronologi pengiriman foto Ratna ke Fadli Zon dan Said Iqbal.

Dalam persidangan, Saji menunjukkan screenshot obrolan pesan Ratna Sarumpaet kepada Fadli Zon dan Saiq Iqbal saat memberikan pendapat sebagai ahli yang dihadirkan jaksa penuntut umum di sidang lanjutan Ratna Sarumpaet, di PN Jaksel, Jl Ampera Raya, (25/4/2019).

"Isinya apa itu?" tanya hakim ketua.

"Dia mengirimkan gambar. Kemudian selanjutnya dikasih keterangan," ujar Saji.

Terlihat dalam tayangan yang ditunjukkan Saji terdapat tulisan 'report 62811879****@s.Whatsapps.net Fadli Zon.pdf. Saji lalu menyebutkan satu per satu isi percakapan itu.

"Ada kirim gambar. Dikasih keterangan off the record 21 September malam bandara Bandung. 08 harus tahu siapa yang mengancam saya itu," ujar Saji menyebutkan isi percakapan.

Saji kemudian menunjukkan catatan digital percakapan Said Iqbal. Terlihat dalam tampilan itu memperlihatkan Ratna mengirim foto wajahnya yang lebam kepada Said Iqbal.

"Kalau Nanik Sudaryati ada?" tanya 

Saji menjelaskan isi percakapan Ratna Sarumpaet dengan Nanik Sudaryati Deyang namun tak ditampilkan di layar. Saji mengatakan Nanik--dari isi percakapan--meminta untuk bertemu dengan Ratna.

"Di antara percakapan tersebut Nanik kirim pesan 'Mba sebaiknya bertemu di luar saja," lalu Ratna share loc. Setelah lokasi itu dilakukan penelusuran, lokasinya di Jalan Kampung Melayu Kecil, Tebet Jakarta Selatan," ujar dia.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...