News

Dishub: Hanya 20 Persen PJU Kota Rusak

Ilustrasi.(sumber;internet)

PEKANBARU - Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru memastikan mayoritas lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) masih berfungsi  dengan baik. PJU yang dalam kondisi baik mencapai 80 persen. 

"Mayoritas PJU masih berfungsi. Kondisi PJU rusak hanya 20 persen dari total yang ada," terang Kepala Bidang Keselamatan Teknik Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan Pekanbaru, Tengku Ardi Dwisasti di Pekanbaru, Selasa (30/4/2019).

Saat ini tercatat 41.333 titik PJU di Kota Pekanbaru. Posisinya menyebar di lima rayon Kota Pekanbaru. Kelima rayon tersebut yakni Rayon Panam, Rayon Kota Timur, Rayon Kota Barat, Rayon Simpang Tiga dan Rayon Rumbai.

Ardi menambahkan bahwa tim pengawas dari Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru juga rutin menggelar patroli PJU. Mereka mengawasi kondisi PJU yang tersebar di lima rayon itu. Ada satu orang pengawas bertugas di satu rayon. Ada juga tim yang kini masih melakukan perbaikan jaringan PJU. 

Dinas juga berkordinasi dengan PLN untuk menggesa perbaikan terhadap titik PJU. Mereka mengantisipasi adanya PJU padam selama Ramadhan 1440 H.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...