News

Tolak Pembangunan TPS Milik RSJ Tampan, Warga Akan Lakukan Pemblokiran

sumber;internet

PEKANBARU - Rumah Sakit Jiwa (RSJ) saat ini sedang membangun Tempat Pembuangan Sementara (TPS). Namun pembangunan itu ditolak warga sekitar.

Penolakan pembangunan TPS oleh Warga lantaran pihak RSJ Tampan diduga tidak pernah koordinasi dengan warga sekitar. Selain pihak RSJ, CV Duta Cipta Persada yang mengerjakan proyek itu diduga juga tidak pernah meminta izin dan berkoordinasi terlebih dahulu kepada aparat setempat.

"Tidak ada sama sekali. Bahkan mereka sengaja tutup informasi," kata Ketua RT 04 RW 03 Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tampan, Ikhsan, Sabtu (5/10/2019).

Jarak TPS yang dibangun RSJ Tampan sangat dekat dengan pemukiman warga. Hanya berjarak 6 meter saja. Kondisi itu dikhawatirkan akan mencemari lingkungan warga oleh bau yang ditimbulkan.

"Baru jalan dalam seminggu (Pembangunan TPS RSJ)," kata dia.

Ikhsan menyebut, Ia bersama warga akan melakukan pemblokiran pembangunan TPS RSJ. Kata dia, anggota DPRD Provinsi Riau Parisman Ihwan akan ikut ke lokasi.

"Jam 11.30 WIB kita akan ada pemblokiran pembangunan dan akan ada pertemuan dengan anggota DPRD Provinsi Parisman Ihwan di lokasi Jalan Balam Sakti belakang giant," jelasnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...