Dunia

Wow! Kalajengking Ini Berpetualang 110 Ribu Kilometer

Babycurus jacksoni

LONDON - Seorang turis asal Worcestershire, Inggris, dikagetkan oleh temuan kalajengking berbisa di dalam kopernya. Kala itu dia memang baru pulang dari perjalanan ke Afrika.

Dikutip dari Fox News, Rabu (18/4/2018), pria itu menemukan kalajengking berbisa saat membuka kopernya begitu tiba di rumah. Sebelumnya dia baru saja melakukan perjalanan 5.000 mil atau 110 ribu Km jauhnya.

Kalajengking berbisa itu diperkirakan memiliki panjang 4 cm. Pria itu memasukannya ke sebuah toples sebelum akhirnya menelepon Royal Society untuk Pencegahan Kekejaman terhadap Hewan (RSPCA) agar mengamankannya.

Kalajengking itu berjenis Babycurus jacksoni atau biasa dikenal sebagai kalajengking kulit merah dan ekor tebal berkarat. Kalajengking itu disebut dapat menimbulkan sengatan tidak fatal dan seperti sengatan listrik.

"Dia membongkar barang dan 'si kecil' ini muncul dari tasnya," kata inspektur RSPCA Thea Kerrison.

"Pada dasarnya disengat oleh kalajengking jenis ini akan seperti menerima sengatan listrik kecil tapi tidak fatal," imbuhnya.

Kerrison mengimbau kepada para wisatawan untuk mengecek kembali barang bawaan saat meninggalkan tempat liburan. Hal tersebut agar tak ada 'penumpang gelap' yang ikut pulang ke tempat asal.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...