News

Kartu Smart Madani Pekanbaru Masuk Sekolah, Dari Jadi Identitas hingga Buat Jajan

PEKANBARU -  Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT, me-launching penerapan kartu Smart Madani dan Kartu Indentitas Anak (KIA) di halaman SMPN 4 Pekanbaru, Senin (14/10/2019).

Launching ditandai dengan penyerahan kartu Smart Madani untuk Smart School dan KIA secara simbolis oleh wilikota kepada perwakilan pelajar.

Dikatakan walikota, terdapat 4 sekolah yang dijadikan pilot project dalam penerapan dan pemanfaatan kartu Smart Madani dan KIA yang merupakan kerjasama antara pemerintah kota dengan BI dan BNI wilayah Riau tersebut di antaranya SMPN 4, SMPN 1, SMPN 5 dan SMPN 10.

Disampaikan Walikota, kartu Smart Madani dan KIA itu memiliki banyak manfaat bagi peserta didik. Selain berfungsi sebagai identitas, sebutnya, kartu Smart Madani juga bisa dijadikan sebagai tabungan dan mengakses berbagai pelayanan.

"Pelayanan apa saja?, ada pelayanan di bidang pendidikan, pemerintahan, kesehatan, transportasi dan perizinan serta berbagai manfaat lainnya," urai Walikota.

Penerapan kartu Smart Madani dan KIA, lanjut walikota, merupakan salah satu upaya pemerintah kota dalam percepatan Smart City yang Madani. Untuk itu, walikota berharap kepada BI dan BNI mengembangkan kerjasama itu ke seluruh sekolah tingkat SMP dan SD se Kota Bertuah.

"Tidak hanya sekolah negeri saja, tapi sekolah swasta juga akan turut memanfaatkan kartu Smart Madani dan KIA ini," ucapnya.

Di kesempatan itu, walikota juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada manajemen BI dan BNI yang telah bekerjasama dengan pemerintah kota dalam upaya percepatan Smart City yang Madani.

"Kepada direksi BI dan BNI mulai dari tingkat pusat, Riau hingga cabang, atas nama pemerintah kota saya ucapkan terima kasih karena telah turut membantu kita dalam mewujudkan Pekanbaru yang Smart City dan Madani," tutupnya.

Turut hadir pada kesempatan itu, pimpinan BI dan BNI wilayah Riau, Kepala Disdik Pekanbaru Abdul Jamal, Kepala Diskominfo Firmansyah Eka Putra, Kepala Disdukcapil Irma Novrita, Kabag Humas Setdako Pekanbaru Mas Irba, Camat Lima Puluh, sejumlah pejabat di lingkungan pemko, para kepala sekolah dan ribuan pelajar. (adv)



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...