Trashod

Durian Bisa Tingkatkan Kesuburan? Ini 6 Manfaat Bagi Kesehatan Lainnya

Ilustrasi.(sumber;internet)

JAKARTA - Manfaat durian yang sangat berguna untuk kesehatan belum banyak diketahui. Seseorang sering menjauhi buah durian karena dipercaya mampu meningkatkan kolesterol.

Durian menjadi favorit bagi sebagian orang. Aroma khas cukup tajam ada pada durian. Memiliki tampilan kulit yang tajam, ternyata durian mempunyai daging yang sangat creamy. Rasa lezat dari buah ini tak perlu diragukan.

Sebelumnya tahukah Anda, di balik cita rasanya yang begitu lezat, durian memiliki banyak nutrisi penting bagi kesehatan tubuh manusia. Nutrisi di dalamnya ini dapat membantu Anda dalam hal kesehatan hingga kecantikan.

Buah Durian juga menjadi sumber karbohidrat yang sangat tinggi sehingga dapat menghasilkan energi bagi tubuh Anda. Tak hanya itu, buah durian ternyata mengandung nutrisi lebih banyak dari buah lainnya.

Banyaknya nutrisi inilah yang membuat buah durian memiliki berbagai manfaat yang tak usah diragukan lagi. Berikut 7 manfaat durian dari berbagai sumber, untuk Anda:

Meningkatkan Kesuburan Pria dan Wanita
Kini, seseorang dengan keluhan kesuburan tak perlu khawatir karena buah Durian dapat membantu Anda untuk mengatasinya. Sebuah penelitian menunjukkan, buah Durian mengandung hormon dengan tingkat yang tinggi sehingga mampu menjadi obat alami bagi Anda.

Dengan mengonsumsi Durian akan membantu Anda dalam menghasilkan stamina seksual dan libido yang lebih sensitif. Bukan hanya itu, ini juga dapat meningkatkan motilitas sperma.

Atasi Insomnia
Bagi Anda yang sering mengalami gangguan susah tidur di malam hari atau insomnia, ternyata buah Durian bisa membantu untuk mengatasinya. Hal ini karena kandungan asam amino yang juga dikenal dengan senyawa tripofan.

Senyawa ini berguna menjadi penginduksi tidur Anda secara alami. Tak hanya itu, tripofan juga berguna sebagai peningkat kadar melatonin dan serotonin yang dapat menghilangkan insomnia, depresi hingga cemas.

Jaga Tulang agar Tetap Kuat
Logam yang termasuk kalium dan kalsium telah terkandung dalam buah Durian. Namun jumlah kalium pada buah Durian lebih besar daripada kalsiumnya. Untuk berjalannya proses pengembangan tulang secara sehat dibutuhkan kalium.

Kalium akan berperan dalam mengatur distribusi serta endapan kalsium yang ada di tulang Anda sehingga tidak dilepaskan atau tak larut ke dalam darah secara berlebih.

Lawan Penyakit Kanker
Banyaknya nutrisi, bahan kimia organik serta vitamin dalam buah Durian mampu membuatnya berguna sebagai antioksidan. Sehingga buah dengan kulit berduri ini sangat bermanfaat untuk menangkal radikal bebas yang menjadi penyebab kanker juga sel kanker.

Hal ini karena kandungan antioksidan dalam durian dapat membuat sistem kekebalan meningkat dan juga mengurangi stres oksidatif dalam tubuh.

Obati Anemia
Bagi Anda yang sedang menderita kurangnya darah dalam tubuh Anda, ini bisa diatasi dengan mengonsumsi buah Durian. Kurangnya hemoglobin dapat menimbulkan keluhan insomnia, sakit kepala dan kelelahan. Ini berbahaya bagi wanita hamil karena dapat menjadi penyebab kematian atau kelainan pada janin.

Buah Durian mengandung asam folat dengan tingkatan tinggi. Hal ini akan sangat berpengaruh dalam memproduksi hemoglobin Anda. Adanya zat besi juga mampu membantu Anda dalam menurunkan risiko anemia.

Pelihara Kesehatan Sistem Pencernaan
Serat makanan hadir dengan porsi yang cukup tinggi dalam buah Durian. Ini akan sangat membantu sistem pencernaan Anda. Serat makanan akan membuat sistem pencernaan menjadi lancar dan mendorong sisa makanan.

Serat juga mampu memudahkan seluruh prosesnya karena dapat mengurangi kondisi seperti sembelit, kram, mulas, perut kembung dan gangguan pencernaan lain hingga meminimalkan kanker kolorektal.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...