News

Bando Jalan Riau Dibongkar, Arus Lalin Buka Tutup

PEKANBARU - Pembongkaran bangunan reklame atau bando berupa portal yang melintang di Jalan Riau tepatnya depan Hotel Grand Elit kembali dilanjutkan. Kali ini, pembongkaran bangunan milik PT Smart Media Pratama harus menggunakan mobil crane milik Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Yuliarso melalui Plt Kasi Wasdal Dishub, Zulfahmi mengatakan jika pembongkaran bangunan tersebut masih dikerjakan oleh pemilik atas nama Johan Wirawan.

"Iya, malam ini personil dari pemilik tiang kembali melanjutkan pembongkaran bangunan yang kemarin sempat dihentikan sementara. Nah kami dari Dishub bersama Satpol PP Pekanbaru mengawasi sekaligus mendampingi pemilik melakukan pembongkaran," katanya.

Zulfahmi menambahkan, akibat pembongkaran bangunan bando yang sudah berdiri sejak 2014 lalu, Dishub Pekanbaru melakukan buka tutup di ruas Jalan Riau.

"Untuk arus lalu lintas tetap berjalan seperti biasanya. Kami hanya melakukan buka tutup sembari menginformasikan kepada pengguna lalu lintas agar berhati-hati karena adanya pembongkaran tiang tersebut," tegasnya. 

Zulfahmi berharap, pemilik tiang bisa menyelesaikan pembongkaran bangunan tersebut secepatnya agar lalu lintas di Jalan Riau kembali normal seperti biasanya. "Harapan kami tentu malam ini bisa selesai. Setelah itu, kami akan menyisir bangunan bando lainnya yang berada di Jalan Tuanku Tambusai, Jalan Sudirman dan Harapan Raya," pungkasnya.

Dari pantauan di lokasi, tidak hanya Kasi Wasdal Dishub Pekanbaru yang turun ke lokasi, Kepala UPT Perparkiran Dishub Pekanbaru, Khairunnas dan personil dari Satpol PP Kota Pekanbaru juga ikut terlibat mendampingi pembongkaran bangunan tersebut.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...