News

Pegawainya Positif Covid-19, Kantor Imigrasi Pekanbaru Tutup

sumber;internet

PEKANBARU - Kantor Imigrasi Kelas I A Kota Pekanbaru yang berada di Jalan Teratai, Kecamatan Sukajadi tutup, Selasa (18/8/2020). Santer kabar kantor ini ditutup dikarenakan tiga orang pegawainya terinfeksi Covid-19.

Dari pantauan dilapangan, tidak ada aktifitas pelayanan yang terjadi di kantor imigrasi. Bahkan, beberapa masyarakat yang ingin melakukan pengurusan administrasinya diminta untuk kembali berputar arah dengan hanya meninggalkan nama serta nomor telepon di buku tamu.

"Semua pelayanan ditutup, termasuk juga pengambilan. Jaringan lagi rusak," terang Irwendi, salah seorang petugas keamanan yang berjaga di pintu masuk Kantor Imigrasi.

Lanjut Irwendi, ia belum mengetahui kapan pelayanan tersebut akan kembali dibuka. Bahkan menurutnya bisa saja berhari-hari lamanya.

"Belum tahu kapan dibukanya," singkatnya.

Sementara itu, Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Riau membenarkan adanya tiga orang pegawainya yang bertugas di Kantor Imigrasi Kelas I A Kota Pekanbaru terjangkit Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Kasub Humas Kanwil Kemenkumham Riau, Koko, saat dihubungi melalui pesan WhatsApp menjelaskan, tiga pegawai Kantor Imigrasi Kelas 1 A Pekanbaru tersebut dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Riau.

"Setelah saya konfirmasi ke Humas Kanim Pekanbaru, ada tiga pegawai terkonfirmasi positif. Satu pegawai dirawat di RSUD dan dua pegawai menjalani isolasi mandiri," cakapnya, Selasa (18/08/2020).

Lanjut Koko, untuk memutus klaster Kantor Imigrasi Kelas I A yang ada di Jalan Teratai, Kecamatan Sukajadi Kota Pekanbaru ini, esok hari, Rabu (19/08/2020), akan diadakan test swab masal terhadap ratusan pegawai dan juga non pegawai.

"Benar, besok akan akan diadakan test swab massal dengan pegawai dan tenaga honorer," jelasnya.

Ia belum dapat memastikan kapan Kantor Imigrasi tersebut dibuka lagi untuk melayani segala keperluan administrasi masyarakat.

"Nanti info selanjutnya setelah swab masal," pungkasnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...