News

Titik Api Kembali Marak di Riau

Ilustrasi.(sumber;internet)

PEKANBARU - Hotspot (titik panas) di Riau kembali marak, Kamis (5/3/2020). Berdasarkan pantauan satelit, ada 35 titik panas di Bumi Lancang Kuning.

Forecaster On Duty Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Yudhistira M, mengatakan bahwa sehari sebelumnya hanya ada 8 titik panas. Hari ini meningkat jadi 35 titik.

"Kenaikan cukup signifikan," ujar Yudhistira.

Ia mengatakan, 35 titik tersebut tersebar di 7 wilayah dengan sebaran terbanyak berada di Bengkalis.

"Rinciannya, di Bengkalis 13 titik, Meranti 7 titik, Pelalawan 6 titik, Dumai 4 titik, Siak 3 titik dan Rohil serta Siak masing-masing satu titik," jelas Yudhistira.

Dari jumlah tersebut, 19 titik diantaranya memiliki level confidence di atas 70 persen yang berarti dipastikan di wilayah tersebut ada aktivitas kebakaran hutan dn lahan.

"Titik api tersebut berada di Bengkalis 9 titik, Meranti 4 titik, Dumai 2 titik, Pelalawan, Rohil, Siak dan Inhil masing-masing satu titik," katanya.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 - 32.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 50 - 99 persen. Sementara arah angin berhembus ke arah Utara - Timur dengan kecepatan 05 - 36 Km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 - 1.25 m.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...