Hukrim

Meski Gagal Gantung Diri, WN Prancis Pelaku Pencabulan 305 Orang Anak Dibawah Umur Meninggal

sumber;internet

JAKARTA - Francois Abello Camille alias Fran alias Mister (65), Warga Negara (WN) Prancis yang ditangkap Polisi atas dugaan menyetubuhi sebanyak 305 orang anak dibawah umur meninggaL di RS Polri, Ahad (12/7/2020) sekitar pukul 20.00 Wib malam, setelah sebelumnya berupaya bunuh diri dengan menggantung diri di sel rumah tahanan (rutan) Polda Metro Jaya pada Kamis (9/7/2020).

"Tersangka atas nama Francois Abello Camille alias Fran alias Mister (65), WN Prancis meninggal dunia di RS Polri, pada Ahad 12 Juli 2020 sekitar pukul 20.00 Wib. Setelah sebelumnya dirawat karena yang bersangkutan sempat melakukan percobaan bunuh diri," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Seni (13/7/2020).

Sebelum akhirnya dinyatakan meninggal dunia tersangka Francois sempat dirawat selama 3 hari di RS Polri. Setelah aksi nekadnya melakukan upaya bunuh diri dengan cara gantung diri menggunakan kabel listrik yang ada di sel tahanan. Dipergoki Petugas jaga mengetahui yang sedang patroli pengecekan di ruang tahanan.

"Ada upaya percobaan bunuh diri yang dilakukan tersangka dengan menggunakan kabel yang sudah ada di tahanan. Sempat dipergoki petugas dan akhirnya dibawa ke RS Polri Kramat Jati," lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan Sejak 2015 WN Prancis ini cabuli 305 anak dibawah umur di Indonesia. Hasil pemeriksaan sementara Polda Metro Jaya Predator anak asal Prancis, Francois Abello Camille alias Fran alias Mister (65), ternyata sudah keluar masuk Indonesia sejak tahun 2015 untuk melancarkan aksinya yang berhasil sedikitnya menyetubuhi sebanyak 305 orang korban anak dibawah umur.

Kedatangan Francois Abello Camille ke Indonesia untuk melancarkan aksinya dengan modus sebagai turis.

Demikian diungkapkan Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana, dalam keterangan persnya, Jumat (10/7/2020). Dijelaskannya hal itu terungkap dari data imigrasi.

"Sejak tahun 2015 tersangka pelaku Francois Abello Camille alias Fran alias Mister ini telah keluar masuk Indonesia, dengan modus menggunakan visa turis. Dengan jumlah korban sebanyak 305 orang anak dibawah umur," katanya.




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...