Hukrim

YouTuber Edo Putra Diamankan Polisi

sumber;internet

JAKARTA - Edo Putra menjadi buah bibir setelah aksi konyol yang dilakukannya. Ia membuat prank memberi daging kurban yang ternyata berisi sampah ditujukan untuk ibu-ibu. Polisi bertindak cepat. Edo Putra kini sudah diamankan.

"Benar, pelaku sudah kita amankan," ungkap Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadji, Ahad (2/8/2020).

Sayangnya, Anom tidak merinci kronologis penangkapan itu. Rencananya polisi akan merilis kasus ini pada Senin (3/8/2020). "Besok akan kita sampaikan selengkapnya," ujarnya.

YouTuber Edo Putra menjadi perbincangan karena aksi tak terpujinya. Ia membagikan sampah berkedok daging kurban ke masyarakat. Ia sebut itu sebagai prank.

Video tersebut berjudul PRANK BAGI DAGING KE EMAK-EMAK ISINYA SAMPAH #THEREALPRANK. Edo Putra mengunggahnya tepat pada Hari Raya Idul Adha, Jumat (31/7/2020).

"Kami sudah menyiapkan kantongnya, kita akan kasih, bagi-bagi daging sampah. Kita kasih ke rumah-rumah guys," kata Edo dalam video yang diunggah di kanal YouTube-nya, Edo Putra Official, Sabtu (1/8/2020).

"Gimana keseruannya? Jangan lupa kalian pencet subscribe tombol di bawah ini. Kita cari sampah masyarakat, nanti kita bilang ini daging guys. Ikuti keseruannya guys, wassalamualaikum warfahmatullahi wabarakatu," sambungnya.

Setelah rapi membungkus sampah tersebut, Edo Putra bersama kawannya langsung mencari target pertama. Mereka berkeliling mencari calon korban dengan menggunakan sepeda motor.

Edo Putra pun berhasil mendapatkan emak-emak yang menjadi korbannya tersebut. Ia memberikan sampah yang dibungkusnya itu dengan kresek hitam, alih-alih membagikan daging kurban seberat 5 kg.

Kemudian, Edo Putra memintanya emak-emak itu untuk tidak membuka kantong tersebut terlebih dahulu. Dengan wajah bahagia, ia mengikuti instruksi Edo Putra.

Edo Putra pun langsung bergegas kabur. "Makanlah sampah itu guys, sampah-sampah masyarakat itu guys," ujarnya sambil tertawa.

Namun di akhir video Edo Putra kembali mendatangi rumah warga korban prank tersebut untuk meminta maaf. Ia juga mengaku memberikan sejumlah uang secara cuma-cuma kepada korban untuk membeli daging.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...