OtoTech

Dikabarkan Bakal Pensiun, Valentino Rossi Gagal Tampil di MotoGP Indonesia 2022

Ilustrasi.(sumber;internet)

JAKARTA - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, bakal pensiun apapun hasil yang didapat pada MotoGP 2021. Demikian dikabarkan situs The Race yang dimiliki jurnalis MotoGP, Simon Patterson.

Valentino Rossi merupakan satu di antara pembalap veteran di MotoGP 2021. Meski telah memasuki usia 42 tahun, Rossi menegaskan belum berniat untuk pensiun dari dunia balap motor.

Tetapi kini, The Doctor mulai mempertimbangkan kariernya di MotoGP. Hal tersebut tak lepas dari hasil kurang memuaskan yang didapat Valentino Rossi pada musim ini.

Sejak hengkang dari Monster Energy Yamaha dan bergabung ke Petronas Yamaha SRT pada September 2020, penampilan Rossi terus menurun. Dari enam seri balapan yang sudah dijalani, The Doctor kesulitan untuk finis di posisi lima besar.

Valentino Rossi hanya mampu menyudahi balapan di urutan ke-12 pada MotoGP Qatar, peringkat 16 di seri Doha, gagal finis di balapan Portugal, menghuni urutan ke-17 di MotoGP Spanyol, menempati peringkat ke-11 di Prancis, dan finis di posisi 10 ketika menjalani balapan seri Italia.

Torehan tersebut membuat Rossi kini berada di peringkat 19 klasemen sementara pembalap dengan nilai 15. Bagi Valentino Rossi, posisi tersebut adalah peringkat terburuk sejak tampil di kelas utama pada 2000 lalu.

Berencana Pensiun pada Akhir Musim Ini

Semakin kesulitan bersaing dengan pembalap-pembalap muda membuat Valentino Rossi berencana pensiun pada akhir musim ini. Alhasil, MotoGP 2021 bakal menjadi tahun terakhir Rossi tampil di ajang balap motor para raja.

Sementara itu, Valentino Rossi mengaku baru akan mempertimbangkan masa depannya ketika memasuki liburan musim panas MotoGP pada Juli mendatang. Dia pun akan berdiskusi dengan tim Petronas dan Yamaha terkait kelanjutan kariernya.

"Pada saat ini saya akan mulai membuat keputusan saya," ujar Valentino Rossi sebelum balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (30/6/2021).

"Tetapi itu bukan hanya keputusan saya, karena saya perlu berbicara dengan tim Petronas dan Yamaha untuk memahami apa rencana mereka untuk tahun depan," lanjutnya seperti dilansir The Race.

Urung Tampil di Indonesia

Andai benar-benar pensiun, Valentino Rossi dipastikan tidak akan tampil di MotoGP Indonesia 2022 yang berlangsung di Sirkuit Mandalika. Padahal, kehadiran Rossi sangat dinantikan penggemarnya di Indonesia.

Saat ini, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku penyelenggara MotoGP Indonesia terus mengebut pembangunan Sirkuit Mandalika demi bisa menggelar balapan Kejuaraan Dunia Balap Motor pada musim 2022.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...