News

Gegara Jangkrik, Pesawat Awak Media Joe Biden Tertunda Terbang hingga 6 Jam

Ilustrasi.(sumber;internet)

MARYLAND - Pesawat yang ditunggangi belasan wartawan untuk meliput kunjungan Joe Biden ke KTT G7 di Cornwall gagal terbang setelah diserang jangkrik.

Bukan hanya membuat penerbangan gagal, menyadur Sky News (Kamis 10/6/2021), bahkan presiden AS tersebut juga ikut 'diserang' jangkrik saat hendak naik ke Air Force One di Pangkalan Gabungan Andrews di Maryland.

"Hati-hati dengan jangkrik. Saya baru saja mendapatkannya," ujar Joe Biden kepada wartawan saat akan menaiki pesawat.

Mesin pesawat Gedung Putih yang membawa wartawan di Bandara Internasional Washington Dulles dipenuhi jangkrik sesaat sebelum lepas landas.

Insiden jangkrik tersebut terjadi pada hari Selasa (8/6) dan pihak berwenang langsung mengirim pesawat baru ke Washington dari New York.

Para awak media kemudian dipindahkan ke hotel bandara sebelum akhirnya naik pesawat yang meninggalkan Amerika Serikat, lebih dari enam jam terlambat dari jadwal.

Biden, yang akan tiba di Inggris dengan Air Force One pada hari Rabu, akan melakukan lawatan perdananya sejak menjabat sebagai Presiden AS.

Dia akan menggalang dukungan sekutu AS melawan ancaman dan kesulitan bersama termasuk Covid-19, Rusia, dan lingkungan.

Serangga yang menunda keberangkatan awak media tersebut dilaporkan pernah muncul di negara bagian AS bagian timur pada bulan Mei sebagai bagian dari siklus Brood X.

Menurut National Park Service, serangga tersebut melewati lima tahap perkembangan selama 17 tahun di bawah tanah sebelum mereka muncul untuk mulai kawin.

Miliaran serangga tersebut menyebabkan gangguan tersendiri bagi warga AS, bahkan ada yang sampai menimbun bahan makanan untuk menghindari serangga itu.

Siklus serangan jangkrik ini diperkirakan akan mulai mati pada akhir bulan ini dan akan muncul kembali pada tahun 2038.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...