Viral

Mengetarkan! Muslim Salat di Bandara AS Dilindungi Warga

Ilustrasi muslim solat di Bandara AS. (sumber;internet)

JAKARTA - Beredar video berisi sejumlah umat muslim yang sedang salat diduga di sebuah bandara di Amerika Serikat. Dalam video berdurasi 3 menit 25 detik itu, tampak warga sekitar mendukung ibadah salat yang dilakukan sekira belasan muslim, terdiri atas laki-laki dan perempuan itu beribadah.

Video itu diunggah oleh akun Facebook Nurningsih Aswin, pada Senin (4/6/2018). Berdasarkan pantauan, Kamis (7/6/2018), dalam video itu, tampak muslim salat dengan menggunakan jaket dan pakaian sebagai sajadah.

Dalam statusnya di media sosial itu, Nurningsih menuliskan pihak keamanan tidak membenarkan mereka melaksanakan salat. Namun, pihak pengamanan tidak dapat berbuat apa-apa.

Terlebih, terdapat sejumlah teriakan "lets them pray" yang ditujukan kepada muslim yang tengah beribadah tersebut. Selain itu, ada beberapa warga mengangkat jari untuk membentuk simbol peace atau V.

Ada pula warga sekitar memfoto atau memvideo untuk mengabadikan momen tersebut. Dalam video itu tampak pula ada warga yang mengibarkan bendera Amerika Serikat. Namun, belum diketahui pasti kapan dan di mana kejadian tersebut berlangsung.

"Sejumlah penumpang muslim sedang melakukan salat di salah satu airport di Amerika, tetapi sekuriti atau bagian keamanan tidak membenarkan mereka melaksanakan. Ahirnya para penumpang meminta dengan bersuara agar mereka dibiarkan untuk melaksana salat mereka. Kejadian ini membuat securities atau para pengamanan airport tidak dapat berbuat apa apa terkecuali membiarkan mereka shalat. Allahu Akbar," tulis Nurningsih dalam akun Facebook-nya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...