Warganet

Viral! Video Warga Madura Teriak 'Jokowi Mole'

sumber;internet

SURABAYA - Video kampanye Jokowi di Madura viral melalui media sosial. Video tersebut memperlihatkan beberapa orang yang hadir di acara itu meneriakkan Jokowi mole atau Jokowi Pulang. Namun belum diketahui, apakah video itu saat acara kampanye Capres Jokowi di Bangkalan atau bukan.

Dalam video itu, terlihat spanduk Jokowi dengan mengacungkan 1 jari. Beberapa warga yang hadir juga terlihat mengenakan kaos berwarna putih dipadu warna hijau. Di depan koas terlihat foto Jokowi dan KH Ma'ruf Amin.

Bahkan, juga terdengar suara seorang wanita yang diduga sebagai pemandu acara meminta agar massa meneriakan yel yel, Jokowi pole... Jokowi pole atau Jokowi lagi.... Jokowi lagi. Sayangnya, permintaan itu nampaknya tidak digubris. Beberapa pria dan wanita yang hadir malah menriakan Jokowi mole... Jokowi mole sambil memperlihatkan salam 2 jari.

Sebelumnya, Jokowi menghadiri acara Dekarasi Akbar Ulama Madura di Gedung Serba Guna Rato Ebuh, Bangkalam, Rabu (19/12/2018) kemarin. 

Menanggapi video iti, Sekretaris Badan Pemenangan Prabowo-Sandi di Jatim, Anwar Sadad mengaku pihaknya telah melihat video tersebut dari media sosial. Sadad menambahkan video itu menunjukkan realitas atau fakta yang terjadi di masyarakat bawah.

"Itu realitas faktual yang terjadi di masyarakat bawah," kata Sadad saat dikonfirmasi detikcom di Surabaya, Kamis (20/12/2018). 

Bagi Sadad, kata-kata dalam video tersebut merupakan kejujuran yang apa adanya. Menurutnya, realitas di video tersebut merupakan suatu hal yang tak bisa ditutup-tutupi. 

"Mereka jujur apa adanya. Realitas itu tak bisa ditutup-tutupi," imbuh Sadad.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...