Life

Kopi Brokoli, Tren Ngopi Sehat Terbaru

Ilustrasi minum kopi. (sumber;internet)

JAKARTA - Para pemilik gerai kopitampaknya terus berinovasi menghadirkan varian baru yang menyehatkan. Setelah beberapa waktu lalu kopi alpukat naik daun, maka baru-baru ini peneliti dari Hort Innovation dan Commonwealth Scientific and Industrial Research Organisation di Australia menemukan varian kopi lain yang tak kalah menyehatkan, yakni kopi brokoli. 

Tentu saja Anda tak akan melihat bongkahan sayur berwarna hijau ini dalam secangkir kopi yang Anda teguk. Peneliti mengolah brokoli dalam bentuk bubuk yang kemudian dicampur dalam kopi. 

"Kopi brokoli ini dapat menjadi pilihan untuk mereka yang ingin lebih sehat dalam meneguk kopi," ujar peneliti utama Dr Mary Ann Augustin. 

Bubuk brokoli yang dicampurkan sendiri terdiri dari brokoli utuh. Dalam dua sendok makan bubuk brokoli yang ditambahkan ke dalam kopi mengandung sekitar satu porsi sayur brokoli. Menurut peneliti, inovasi kopi brokoli ini bisa menjadi solusi bagi masyarakat yang jarang mengonsumsi sayuran. 

"Penelitian ini menunjukkan bahwa rata-rata orang Australia masih tidak mengonsumsi asupan sayuran harian yang direkomendasikan setiap hari, dan pilihan seperti bubuk brokoli akan membantu mengatasi hal ini," kata John Lloyd selaku Kepala Eksekutif Hort Innovation.

Di Australia, menu kopi brokoli atau juga disebut 'broccolatte' ini bisa ditemukan di Commonfolk Cafe, Victoria. Menurut pengunjung yang sudah mencicipi minuman ini, rasa 'broccolatte' mirip dengan campuran semangkuk bubur brokoli dengan susu. 

Tampaknya peneliti butuh usaha lebih untuk membuat citarasa dari kopi brokoli ini lebih nikmat di lidah. Anda tertarik mencicipinya? 



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...