News

Bercanda Membawa ‘Bom’ di Pesawat Wings Air Ternyata Oknum TNI

Ilustrasi maskapai Wings Air. (sumber;internet)

PADANG - Nanda Satrya, seorang penumpang pesawat Wings Air yang ditahan gara-gara menyebut ada bom dalam barang bawaannya, ternyata oknum prajurit TNI. Dia diketahui berpangkat sersan dua dan bertugas di Batalion Infanteri Raider 113/Jaya Sakti di Kabupaten Bireuen, Aceh. 

Identitas lengkap Nanda diketahui berdasarkan barang bukti berupa kartu anggota yang disita oleh otoritas Bandara Internasional Minangkabau di Padang, Sumatera Barat. Pada kartu anggota itu, Nanda Satrya menjabat sebagai Komandan Regu 3 Ton II Ki C. Kartu diterbitkan di Bireuen pada 27 Februari 2016.

Nanda harus berurusan dengan otoritas Bandara, karena bercanda mengatakan isi kardus yang ia bawa adalah bom, saat hendak mudik dengan pesawat Wings Air ke Jambi. Ia berangkat dari Aceh-Medan dan transit di Bandara Minangkabau untuk meneruskan penerbangan menuju Jambi pada Senin sore, 11 Juni 2018 sekira pukul 16.04 WIB.

Saat diperiksa oleh petugas, kardus yang disebut berisi bom itu hanyalah kotak yang terdapat logo dan merek TNI. Kotak diduga adalah ransum makanan khas TNI.

Walau demikian, otoritas Bandara Minangkabau belum mau mengungkapkan apakah penumpang itu adalah oknum TNI atau bukan. Mereka hanya menyampaikan penumpang itu adalah abdi negara. 

"Pelaku merupakan abdi negara," kata Executive General Manager PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Internasional Minangkabau, Dwi Ananda Wicaksana.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...