News

Tidak Terima Asian Games Sukses, Roy Suryo Disebut Mati Rasa

Viktor S Sirait.(sumber;internet)

JAKARTA - Para atlet Indonesia mengukir rekor membanggakan di ajang Asian Games 2018 ini. Dengan mengumpulan puluhan Emas, Indonesia mengukir sejarah tersendiri selama perhelatan Asian Games ini dengan menduduki posisi 4. Namun begitu, Pengurus DPP Bara JP, Viktor S Sirait tidak setuju dengan pernyataan anggota Komisi I DPR RI Roy Suryo dari Partai Demokrat beberapa waktu lalu. Pada saat itu, Roy menyebut jika keberhasilan kontingen Indonesia ini dijadikan ajang pencitraan politik. 

"Itu pernyataan tidak mendasar dan cenderung fitnah. Jauh sebelum ini, Presiden Joko Widodo secara serius telah menekankan kepada seluruh panitia, Pemprov DKI Jakarta, Pemprov Sumsel, kementerian, dan pihak terkait agar penyelenggaraan Asian Games di Jakarta dan Palembang harus sukses, baik dari sisi penyelenggaraan maupun  prestasi atlet Indonesia," terang Viktor S Sirait. 

Jadi, tambahnya, ketika semuanya berjalan dengan baik dan para atlet menunjukan prestasi yang membanggakan, hal ini patut untuk disyukuri dan jauh dari unsur untuk membuat ajang ini sebagai ajang pencitraan politik. 

"Logikanya sederhana, negara manapun ketika menjadi tuan rumah event olahraga besar sekelas Asian Games, Olimpiade, atau Piala Dunia, pasti berusaha membuat semuanya berjalan dengan sukses, termasuk kesuksesan atlet tuan rumah," ujarnya lagi. 

Dia mencontohkan, negara Rusia sukses menyelenggarakan Piala Dunia baru-baru ini, apakah itu digunakan Presiden Vladimir Putin untuk pencitraan politik? Menurutnya, hal tersebut Sama dengan keinginan Presiden Jokowi agar Asian Games ini sukses dan atlet Indonesia juga meraih prestasi yang membanggakan. 

"Sebuah harapan yang sangat lumrah dari seorang pemimpin negara," jelasnya.

Menurutnya, sejak hari pertama penyelenggaraan, Presiden Jokowi juga berusaha hadir langsung ke arena. Ini sama sekali bukan untuk pencitraan tapi memberi semangat bagi para atlet agar lebih terlecut memberikan hasil terbaik. 

"Apakah Roy Suryo tidak merasakan langsung seluruh rakyat Indonesia penuh kegembiraan? Jangan-jangan Roy Suryo sudah mati rasa karena tertutup dengan kebenciannya akan sukses menyelenggarakan Asian Games. Ayolah Roy, mari bergembira bersama dengan keberhasilan ini. Kita nikmati bersama, jangan terlalu jauh berpikir mengenai politik," ajak Viktor S Sirait.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...