News

Buat Akun SSCN untuk Daftar CPNS 2018, Ini Tahapannya

ilustrasi (sumber;internet)

JAKARTA - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 dibuka mulai hari ini, Rabu (19/9/2018). Total formasi yang dibuka oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) untuk CPNS 2018 adalah sebanyak 238.015 posisi.

Para pelamar bisa mendaftar secara online melalui situs resmi sscn.bkn.go.id. Dan apabila kamu bingung, yang perlu pertama kali kamu lakukan adalah membuat akun SSCN di situs tersebut untuk mengunggah semua persyaratan dokumen.

Bagaimana cara membuat akun SSCN 2018? Berikut panduannya yang bisa kamu ikuti. Jangan lupa untuk membuka situs sscn.bkn.go.id terlebih dahulu.

1. Untuk melakukan pendaftaran, pilih menu Registrasi
2. Pelamar mengisikan: NIK, Nomor KK, dan NIK Kepala Keluarga
3. Pelamar mengisikan alamat email aktif, password akun portal SSCN, dan pertanyaan keamanan
4. Pelamar mengunggah pas foto minimal 120 kb maksimal 200 kb dengan format .JPG, .JPEG
5. Cetak Kartu Informasi Akun SSCN 2018

Apabila sudah selesai mencetak kartu informasi akun SSCN 2018, langkah selanjutnya adalah kamu sudah bisa Login ke portal SSCN menggunakan NIK dan Password yang telah didaftarkan.

Setelah itu, kamu harus mengunggah foto diri memegang KTP dan Kartu Informasi Akun SSCN 2018 sebagai bukti. Kemudian kamu bisa memilih instansi, formasi, dan jabatan hingga melengkapi semua data yang diminta dalam form.

Apabila semua data telah diisi dan dokumen persyaratan telah diunggah, pelamar bisa mencetak kartu pendaftaran SSCN 2018 untuk dipakai saat tes nantinya.

Tapi perlu diperhatikan, kamu hanya bisa memilih satu jabatan pada satu formasi dan satu instansi. Jadi pastikan jabatan mana yang benar-benar kamu inginkan.

Kabarnya, tes CPNS 2018 akan diselenggarakan pada minggu ketiga bulan Oktober 2018.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...