Hukrim

Ironi! Seorang Polwan Diperas Napi Yang Mengaku Perwira

ilustrasi (sumber;internet)

MAKASSAR - Seorang anggota Polwan di Polrestabes Makassar dipecat karena tindak asusila. Polwan bernama Brigpol Dewi itu dipecat karena foto seksinya tersebar dan juga karena kasus perselingkuhan.

Kabid Propam Polda Sulsel, Kombes Pol Hotman Sirait menjelaskan Jumat (4/1/2018), Dewi selingkuh dengan 2 perwira polisi. Tetapi sebelum kasus perselingkuhan, Dewi juga sudah melanggar aturan karena foto syurnya tersebar di medsos.

Awal mula cerita yang diperoleh detikcom, Dewi berkenalan dengan seorang pria di media sosial. Dia berkenalan dengan seorang pria yang mengaku berpangkat kompol dan bertugas di daerah Lampung. Dari perkenalan di medsos itu, keduanya pun bertukar nomor telepon dan kemudian menjadi dekat. Karena semakin dekat, keduanya sering berkirim foto satu sama lain, termasuk swafoto seksi milik Dewi.

Namun ternyata, swafoto seksi itu malah tersebar ke media sosial. Tidak hanya itu, pria yang mengaku-aku berpangkat kompol tersebut pun ternyata fiktif. Pihak kepolisian pun langsung terbang mengecek soal pria yang berpangkat kompol itu ke Lampung. Ternyata, pria itu adalah seorang napi yang mengaku-ngaku sebagai perwira polisi.

Hotman lalu menerangkan, Dewi juga terlibat kasus perselingkuhan. Bahkan, lanjut Hotman, suami Dewi sudah pernah memergoki sang istri selingkuh di dalam mobil.

"Teman selingkuhannya 2 orang perwira polisi dan satu lagi yang narapidana," ujar Hotman.

Hotman menuturkan bukan hanya satu perwira yang dijadikan selingkuhan Dewi, tapi juga ada dua orang yang bertugas di tempat berbeda. Dia menjelaskan selingkuhan pertama bertugas di Polrestabes Makassar dan satunya lagi bertugas di Polda Sulsel.

"Teman selingkuhannya 2 orang perwira polisi dan satu lagi yang narapidana," ucap Hotman.

Sedangkan Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani, menjelaskan, foto syur Dewi bisa tersebar karena Dewi kerap diperas sang pacar. Jika sang pacar tak dipenuhi permintaannnya, maka foto itu disebar.

Bagi Dicky, meski Dewi korban pemerasan, tetapi menunjukkan foto seksi untuk menyenangkan pacar merupakan perbuatan terlarang.

"Ya itu tadi mempertunjukkan bagian tubuhnya yang dia hormati untuk menyenangi pacarnya dan disebar di mana-mana. Lalu ada sedikit keributan dan diancam pacarnya. Mungkin sudah lama ini tertarik karena melihat di profil Facebook-nya seorang perwira pangkat kompol akun palsu, sengaja dia pakai foto palsu," jelas Dicky.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...