News

Perdana, Media Center Pekanbaru Raih Penghargaan Kominfo

Ilustrasi. (sumber;internet)

PEKANBARU - Media Center Pemko Pekanbaru untuk pertama kali meraih apresiasi dari Kemenkominfo RI. Hal tersebut tertuang dalam surat nomor 119/KOMINFO/DJIKP.6/IK.03.02/01/2019 tanggal 29 Januari 2019. Penghargaan tersebut diberikan atas publikasi konten berita dan foto tahun 2018 yang dalam hal ini dilakukan oleh website resmi Pekanbaru.go.id.

Sebagaimana diketahui, pekanbaru.go.id merupakan portal resmi kegiatan Pemko Pekanbaru dan aktifitas di Kota Pekanbaru. Dengan pengelolan yang baik dan penyebaran informasi yang cepat, pekanbaru.go.id tidak hanya menjadi referensi informasi masyarakat, namun juga barometer informasi wartawan sebagai agen informasi masyarakat.

Terkait penghargaan ini, Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Pekanbaru menyambut sukacita. Menurutnya, apresiasi ini tidak lepas dari kerjasama tim yang ada di Media Center yang terdiri dari berbagai unsur.

Loading...

“Ini adalah kerja tim dan hasilnya di apresiasi oleh Kemenkominfo. Meski ini bukan target, tapi dengan penghargaan ini akan menjadi titik untuk terus memberikan informasi yang benar dan informasi tentang aktifitas Pemko Pekanbaru. Masih banyak kekurangan, dan kita terus akan berinovasi," terang Kadis kominfo Pemko Pekanbaru, Firmansyah Eka Putra, Senin (11/2/2019) di Pekanbaru. 

Didampingi Kabid Pengelola dan Layanan Informasi dan Komunikasi Publik, Mawardi dan pengurus Pekanbaru.go.id Junery, Eka menyebutkan konten berita dan foto di Media Center tidak lepas dari kemitraan yang baik bersama jurnalis peliput di Pemko Pekanbaru. Tidak hanya itu, kedepan di Media Center Pekanbaru juga akan dibangun Radio streaming dan TV streaming yang memberikan banyak pilihan penyampaian informasi di Kota Pekanbaru.

"Karena ini yang pertama bukan bearti yang terakhir. Kedepan akan banyak konten informasi yang kita siapkan untuk mempermudah masyarakat Kota Pekanbaru mendapatkan informasi. Kedepan bagaimana media center ini benar-benar menjadi corong informasi yang kredibel dan mengedepankan semangat anti hoax demi terwujudnya Pekambaru Smrat City Madani," tutup Mawardi.

Sesuai dengan surat undangan, penghargaan akan diberikan pada Rabu (13/2/2019). Selain itu, pada tanggal 13-15 Februari juga akan ada bimtek terkait informasi publik di Bogor Jawa Barat.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...