Hukrim

Bejat Moral! ABG di Aceh Mesum di Atap Masjid

sumber;internet

BANDA ACEH - Sepasang anak baru gede (ABG) tepergok tengah berbuat mesum di Masjid Jamik Saree, Aceh Besar. Peristiwa ini sempat membuat heboh dan emosional warga.

Dari informasi yang didapat, Senin (25/2/2019), peristiwa ini berasal dari kecurigaan warga. Kedua ABG ini pergi ke lantai dua masjid pada saat jemaah akan menunaikan salat Magrib.

"Keduanya masih di bawah umur. Yang cowok berusia 16 tahun dan cewek 17 tahun. Mereka ditangkap semalam pukul 19.30 WIB," kata Kasat Pol PP dan Wilayatul Hisbah (WH/polisi syariat) Aceh Besar M Rusli, Senin (25/2/2019).

Warga yang curiga kemudian mengecek ke lokasi. Warga menemukan keduanya tengah berhubungan badan.

Aksi bejat itu sempat direkam warga. Saat ditangkap, remaja laki-laki sempat mencoba kabur.

"Waktu itu warga cukup ramai dan yang cowok sempat dipukul," jelas Rusli.

Saat ini keduanya ditahan di kantor Satpol PP dan WH Aceh karena fasilitas di Aceh Besar tidak memadai. Rencananya, kedua ABG ini akan diserahkan ke penyidik Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polda Aceh.

Setelah ditahan, keduanya diperiksa penyidik Satpol PP dan WH. Namun penyidik masih mengkaji dulu apakah keduanya dapat dikenai Qanun Jinayah dengan ancaman hukuman cambuk.

"Kayaknya tidak bisa dikenai Qanun Jinayah karena masih di bawah umur. Tapi kita lihat dulu proses di penyidik. Mungkin dikenai sanksi adat. Mungkin," kata Rusli.

Kasat Pol PP dan WH Aceh Dedy Yuswadi mengatakan hukuman yang bakal dikenakan terhadap keduanya juga bergantung pada hakim atau penyidik. Jika dinilai cukup barang bukti, kasusnya akan diserahkan ke jaksa.

"Itu tergantung hakim. Nanti (tergantung) diproses di penyidik juga. Kalau cukup alat bukti, mungkin diserahkan ke jaksa. Jaksa yang meneruskan ke pengadilan," jelas Dedy.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...