News

Siang ini Seluruh Pintu Waduk PLTA Koto Panjang Ditutup

sumber;internet

KAMPAR - Manajemen Waduk Unit Layanan PLTA Koto Panjang akan menutup semua pintu pelimpahan (Spillway Gate) waduk, Senin (4/5/2020) siang. Seperti diketahui, saat ini masih ada 4 pintu waduk yang masih dibuka dengan ketinggian 50 Cm.

Plt Manager PLTA Koto Panjang Cecep Sofhan Munawar mengatakan, penutupan 4 pintu waduk pelimpahan dilakukan karena berkurangnya inflow waduk yang menyebabkan turunnya elevasi waduk PLTA.

"Dikarenakan berkurangnya inflow waduk dan turunnya elevasi waduk PLTA, hari ini akan dilakukan penutupan pintu air (spillway). Kondisi saat ini pembukaan spill way 4x50 cm, akan dilakukan penutupan spillway secara brtahap," ujar Cecep kepada pewarta, Senin (4/5/2020).

Ia menjelaskan, tahap pertama 2 pintu air akan ditutup pada pukul 11.00 WIB. "Dengan pembukaan 2 pintu, diperkirakan akan terjadi penurunan permukaan sungai 30 sampai dengan 40 Cm," jelasnya.

Selanjutnya pada pukul 12.00 WIB akan kembali dilakukan penutupan 2 pintu selanjutnya.

"Dengan ditutupnya seluruh pintu air pelimpahan ini, diperkirakan terjadi penurunan permukaan sungai 60 sampai dengan 70 Cm dari kondisi terakhir tinggi permukaan sungai," tukasnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...