News

PPKM Level 4 di Pekanbaru Dilanjutkan, Wako Masih Tunggu Instruksi Presiden

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bersama Forkompinda menggelar rapat evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, Senin (2/8/2021). Usai rapat, Walikota Pekanbaru Firdaus memberi sinyal akan ada PPKM Level 4 Tahap II.

Walikota beralasan, angka penularan Covid-19 di ibukota Provinsi Riau itu masih sangat tinggi. Bahkan, Pekanbaru masuk ke dalam 10 besar dari 45 kota yang menerapkan PPKM level 4 tahap pertama yang berlangsung 26 Juli sampai 2 Agustus hari ini.

"Secara umum, angka penularan Covid-19 di Kota Pekanbaru grafiknya masih naik. Dari evaluasi, 10 kota dari 45 kota yang masuk pelaksanaan PPKM Level 4 di luar Jawa dan Bali. 10 kota dengan tingkat penularan paling tinggi termasuk Pekanbaru. Dari informasi itu, direncanakan akan dilanjutkan dengan PPKM Level 4 Tahap II," kata Walikota.

Meski begitu, Pemko Pekanbaru masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat apakah PPKM Level 4 Tahap II akan diberlakukan di Pekanbaru. Walikota belum bisa memastikan apakah berlanjut atau tidak.

"Namun, itu tetap menunggu kebijakan dari pusat. Sampai kita selesai rapat ini, kita belum mendapatkan informasi tentang pelaksanaan PPKM Level 4 tahap II. Walaupun 10 kota ini calon yang akan melaksanakan PPKM Level 4 tahap II. Barangkali nanti malam ada (informasi)," jelasnya.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...