Hukrim

Lapas Kelas II A Pekanbaru Digeledah, Ada Benda 'Haram' Ikut Disita

sumber;internet

PEKANBARU - Demi meminimalisir peredaran narkoba di dalam Lapas Kelas II A Pekanbaru, petugas melakukan kegiatan rutin yaitu menggeledah seluruh kamar tahanan narapidana.

Kepala Lapas Kelas II A Pekanbaru Herry Suhasmin mengatakan, dalam kegiatan penggeledahan di kamar hunian narapidana, petugas menemukan benda-benda terlarang.

"Dalam razia kali ini, petugas berhasil menyita barang-barang terlarang di dalam kamar napi seperti handphone, charger, sendok, gunting serta barang-barang yang bisa mengganggu control petugas pengamanan," ujar Herry, Rabu (24/2/2021).

Kata Herry, kegiatan razia ini sekaligus menjadi bukti bantahan terhadap berita buruk yang sering menyerang Lapas dan Rutan yang dianggap sebagai pengendali narkoba melalui Lapas.

"Kegiatan penggeledahan ini sebagai wujud komitmen Lapas Kelas II A Pekanbaru dalam hal deteksi dini dalam hal gangguan keamanan dan ketertiban serta mengantisipasi adanya peredaran dan pengendalian narkoba di dalam Lapas," tukasnya.

"Kegiatan ini juga sejalan dengan perintah Direktur Pemasyarakatan yang menginginkan seluruh petugas selalu menjunjung tinggi integritas sebagai Aparatur Negara yang bersih dan bebas dari segala bentuk penyalahgunaan narkoba dan berperan aktif melakukan pencegahan peredaran narkoba serta menjadi bukti tanggung jawab bahwa Lapas Kelas II A Pekanbaru telah menjalankan tugas sesuai dengan SOP yang berlaku," pungkasnya.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...